Home Tentang Akupunktur Cara Kerja Akupunktur

Cara Kerja Akupunktur

Email Cetak PDF

CARA KERJA AKUPUNKTUR :

Penusukan titik akupunktur akan memberikan efek pada tempat perangsangan maupun di tempat yang jauh dari tempat perangsangan melalui jalur persarafan (saraf tepi dan pusat), neurohumoral dan meridian.

 

EFEK SAMPING :

Akupunktur relatif tidak menimbulkan efek samping. Efek samping akupunktur sangat minimal. Efek samping yang jarang terjadi adalah hematom (bengkak ringan) terjadi hanya dibawah 5%, dan nyeri di tempat penusukan (tergantung dari sensitifitas seseorang).

Rasa nyeri, sedikit ngilu/ pegal pada umumnya tidak berarti, sebagai tanda terangsangnya sistem persarafan

Jarum yang digunakan adalah jarum akupunktur yang sekali pakai untuk menghindari infeksi dan penularan penyakit.

LAMA TERAPI AKUPUNKTUR :

Untuk hasil yang optimal, akupunktur umumnya dilakukan 2 kali seminggu (tergantung keadaan penyakit) sampai mencapai hasil yang diinginkan. Pengobatan dilakukan satu seri, yaitu 12 kali pengobatan.

Jika diperlukan dapat dilanjutkan dengan seri berikutnya. Pengobatan seri berikutnya dilakukan setelah interval beberapa hari.

 

AKUPUNKTUR TIDAK MENIMBULKAN KETAGIHAN :

Akupunktur tidak menimbulkan ketagihan namun beberapa pasien merasakan adanya rasa enak pada tubuh setelah tindakan akupunktur sehingga timbul keinginan dilakukan akupunktur lagi. Apabila akupunktur dihentikan tidak terjadi reaksi yang merugikan tubuh.

 
Spesialis Akupunktur Slide Show


 

Menurut Anda manfaat pengobatan dengan cara Akupunktur?
 
Ada 3 tamu online

 Titik Akupunktur




Google
Yahoo!


Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler